BLOG

Ada 4 Ruas Jalan Tol Baru, Investasi di Sentosa Park Mulai dari Sekarang

Ada 4 Ruas Jalan Tol Baru, Investasi di Sentosa Park Mulai dari Sekarang

Sentosa-park.co.id, TangerangSalah satu penunjang invesatasi properti adalah perkembangan kawasan di sekitarnya. Semakin berkembang maka semakin cepat harga properti tumbuh. Hal tersebut mendorong keuntungan properti.

Salah satu kawasan yang sangat potensial untuk dijadikan investasi properti adalah Tangerang. Betapa tidak, kawasan ini terus berkembang dengan dibangunnya berbagai macam infrastruktur terbaru. Apalagi kawasan ini juga telah memiliki infrastruktur bertaraf internasional yaitu Bandara Soekarno Hatta.

Salah satu properti yang berlokasi di Tangerang adalah Sentosa Park yang menjadi bagian penting di Tangerang New City. Sentosa Park berdiri diatas lahan seluas 2.600 Ha yang dirancang dengan menyatukan alam dan kenyamanan modern di kawasan hijau yang berlokasi di CBD Area, Kota Baru Tangerang. Sentosa Park juga dirancang untuk menjawab kebutuhan hunian yang harmonis dan penuh ketenangan bagi semua penghuni. Tersedia 15 fasilitas terbaik dan akses dekat dengan 7 rumah sakit dan tempat edukasi bertaraf international.

Kawasan Tangerang terus berbenah menjadi kawasan dengan infrastruktur sangat maju. Hal ini terbukti karena tidak tanggung-tanggung Tangerang akan segera memiliki 4 ruas jalan tol baru. Hal tersebut menambah daya tarik bagi masyarakat untuk tinggal di kawasan ini. Hasilnya adalah permintaan properti yang tinggi dan kenaikan harga yang akan memberikan keuntungan bagi investor.

Apa saja 4 ruas tol baru yang akan segera di bangun di Tangerang? Simak selengkapnya di sini.

Tol Serpong-Balaraja sepanjang 37,6 KM

Salah satu tol terbaru yang saat ini sedang dalam proses pembangunan adalah Tol Serpong Balaraja. Jalan Tol Serpong-Balaraja (disingkat Jalan Tol Serbaraja) adalah rencana jalan tol sambungan dari Jalan Tol Ulujami-Serpong. Jalan tol ini menghubungkan Kota Tangerang Selatan dengan Kabupaten Tangerang. Proyek jalan tol yang akan menghubungkan area Serpong dan Balaraja tersebut dicetuskan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan diprakarsai oleh Sinar Mas Land pada 2012.

Pembangunan Tol Serpong-Balaraja sepanjang 39,8 km dibagi dalam tiga seksi: BSD-Legok (11,3 km), Legok-Tigaraksa Selatan (10,7 km) dan Tigaraksa Selatan-Balaraja (17,8 km). Pembangunan jalan tol ini digarap oleh PT Trans Bumi Serbaraja dengan skema full investasi. Nantinya, tol ini akan tersambung dengan Jalan Tol Tangerang-Merak dan Jalan Tol Jakarta-Serpong.

Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg sepanjang 35,6 KM

Infrastruktur jalan tol selanjutnya yang akan segera dibangun di kawasan Tangerang adalah Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg sepanjang 35,6 KM. Jalan tol ini merupakan jalan tol lingkar utara yang bertujuan mengembangkan kawasan kabupaten Tangerang bagian utara. Ruas jalan tol ini dimulai dari Cikupa, Rajeg dan Mauk yang akan terkoneksi dengan Jalan Tol Sedyatmo atau kawasan Bandara Soekarno Hatta. Proyek ini diprakarsai oleh PT Duta Graha Karya. Tol ini direncanakan akan memiliki 7 interchange, 2 junction, dan 1 on ramp. Selain itu, akan terdapat 4 jembatan dan 5 underpass.

Pembangunan jalan tol Kamal- Teluk Naga- Rajeg dipastikan akan membutuhkan lahan seluas 410 hektar atau sebanyak 2.600 bidang. Ratusan hektar lahan itu rencananya akan dibebaskan setelah dilakukan penetapan lokasi oleh pemerintah daerah Provinsi Banten. Kepala Bagian Pengelolaan Barang dan Jasa Provinsi Banten, Agustan mengatakan, pembebasan lahan untuk pembangunan jalan bebas hambatan di wilayah utara Kabupaten Tangerang ini bakal melintasi 33 desa yang ada di 6 wilayah kecamatan, di antaranya kecamatan Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji, Sukadiri dan Rajeg.

Tol Semanan-Rajeg-Balaraja Sepanjang 21 KM

Selanjutnya, Tangerang akan terus membangun infrastruktur jalan tol untuk melengkapi jaringan jalan tol dan menghubungkan kawasan Tangerang wilayah utara dan selatan. Salah satu proyek yang akan segera dibandung adalah jalan Tol Semanan-Rajeg-Balaraja sepanjang kurang lebih 21 KM. Jalan Tol Semanan - Balaraja akan terhubung dengan ruas Jalan Tol Tangerang - Merak, Serpong - Balaraja, dan enam ruas tol dalam kota DKI. Jalan tol ini direncanakan memiliki 9 simpang susun.

Saat ini proyek ini sedang diusulkan untuk masuk ke dalam PPP Book. Tol Semanan Balaraja terletak di Provinsi Banten, tepatnya di daerah Kota Tanggerang dan Kabupaten Tanggerang. Titik awal tol akan berada di on/off ramp Semanan sampai interchange Balaraja, tol ini akan terhubung dengan tol Tangerang - Merak. Keberadaan infrastruktur jalan tol baru ini akan menghubungkan berbagai wilayah sehingga menciptakan interkonektivitas transportasi yang idela di masa yang akan datang.

Tol Pakuhaji-Sepatan Timur Sepanjang 11,5 KM

Infrastruktur jalan tol selanjutnya yang akan menghubungkan berbagai kawasan di Tangerang adalah Tol Pakuhaji-Sepatan Timur sepanjang 11,5 KM. Infrastruktur ini akan memberikan akses mudah dari barat ke Bandara Soekarno Hatta. Jalan tol ini direncanakan akan diintegrasikan dengan berbagai ruas jalan tol baru yang dibangun di Tangerang.

Dengan berbagai infrastruktur baru tersebut, tentu saja prospek investasi properti di Tangerang semakin cerah. Apalagi jika investasi dilakukan di kawasan properti terbaik seperti Tangerang New City. Salah satunya adalah Sentosa Park yang dikembangkan oleh pengembang berpengalaman. New Yi-Ho Pengembang Sentosa Park telah membangun kantor pusat di China, Singapura, Hongkong. Setelah 20 tahun mengembangkan Real Estate, New Yi-Ho telah menyelesaikan lebih dari 70 proyek pembangunan di berbagai provinsi di china dan berbagai negara. (ADR)

imgWAchatYuk wa